Kali ini para dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muslim Maros (FKIP UMMA) menggelar kegiatan pelatihan bagi guru-guru SMP/MTs di MTs Guppi Bonto Langkasa, Kamis(21/02).

pelatihan yang digelar ini adalah manifestasi tridarma PT dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat dgn tema “Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Google Classroom Bagi Guru-Guru SMP/MTs”

Kegiatan ini dilaksanakan secara antusias dan penuh tanggungjawab. Berkat kerjasama antar dosen pada lingkup FKIP UMMA, kegiatan ini dihadiri oleh guru-guru SMP/MTs yang berada di Kelurahan Bonto Langkasa, sekaligus yang menjadi pemateri adalah dua dosen terbaik dalam pendidikan matematika yaitu Bapak A. Muhajir Nasir, S.Pd.,M.Pd dan Ibu Nirfayanti, S.Si.,M.Pd. Tutur Ernawati, S. Pd., M. Pd selaku ketua panitia sekaligus Wakil Dekan 1 FKIP UMMA.

Di waktu yang sama dengan penuh ekspektasi dalam sambutannya bahwa “Melalui kegiatan ini, Kita semua berharap bahwa guru-guru dapat mengaplikasikan model-model pembelajaran melalui media daring”. Apalagi di era industri 4.0 seorang pengajar dituntut untuk menguasai teknologi dan menerapkan pembelajaran sesuai dengan eranya. Oleh karena itu, siswa harus dibekali pendidikan yang berkualitas dan efektif, sehingga model-model pembelajaran dapat dikombinasikan dalam dua bentuk pendekatan antara pembelajaran face to face dengan pembelajaran yang berbasis online.

Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh Hikmah Rusdi, S.Pd., M.Pd selaku Dekan FKIP UMMA, dalam sambutannya beliau menjelaskan tentang tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan kampus Universitas Muslim Maros, bahwa kampus UMMA terus berbenah ke arah peningkatan secara kuantitas dengan tetap memperhatikan kualitasnya khususnya dalam pengajaran adalah penerapan pembelajaran dengan menggunakan media Google Classroom, sekaligus melalui kegiatan ini adalah momentum yang tepat untuk menjalin kerjasama antara FKIP dengan MTs Guppi Bonto Langkasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *