Universitas Muslim Maros. Dalam rangka peringatan hari Ibu Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muslim Maros menggelar Seminar Keperempuanan.

Kegiatana ini mengusung tema “Pentingnya Mengembangkan Peran Perempuan Sebagai Pencetak Generasi – Generasi Andal Penerus Bangsa” dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2018 bertempat di Baruga B Kantor Bupati Maros. 

Ketua Umum HIMABIO periode 2018-2019, Muhammad Akmal mengatakan, tujuan dari seminar tersebut adalah untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya perempuan dalam kehidupan kita.

“Seminar ini tentunya untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya keberadaan dan perempuan sebagai madrasah pertama anak pencetak generasi-generasi andal penurus bangsa kita, jadi perempuan semestinya cerdas dalam banyak hal agar supaya benar-benar mampu mencetak generasi andal tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Hikmah Rusdi, Dekan FKIP UMMA sangat mengapresiasi kerja-kerja yang dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himabio yang sangat progresif.

“Sangat luarbiasa sekali apa yang dilakukan oleh adik-adik HIMABIO, yang sangat progresif dan pada hari ini menggelar seminar keperempuanan yang bertepatan dengan peringatan hari ibu,” ungkapnya saat sambutan.

Lebih lanjut, dirinya berpesan agar perempuan itu memiliki kecerdasan emosional, spiritual dan intelektual yang tinggi sebagai bekal untuk menciptakan dan mendidik generasi mendatang.

Membahas tentang perempuan, perempuan harus memiliki 3 kecerdasan, yakni kecerdasan emosional, spiritual dan intelektual. Kemampuan untuk mengontrol emosinya, apalagi seorang ibu sebagai pendidik pertama untuk anaknya nanti. “Apalagi semua perempuan tentunya adalah calon ibu, sudah sewajibnya menjadi cerdas, agar melahirkan generasi cerdas pula,” tegas Hikmah.

Hadir dalam seminar tersebut, Narasumber yakni Kepala Dinas kesehatan kabupaten Maros, Dr. Hj. Sitti Maryam Haba M.Kes dan Ketua Program studi pendidikan Biologi FKIP UMMA, Warda Murti S.Pd., M.Pd. dan hampir ratusan peserta yang merupakan delegasi dari berbagai lembaga internal kampus UMMA dan eksternal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *