HIMATIKA and MSC in 2022

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (HIMATIKA) FKIP UMMA kembali menyelenggarakan Mathematics Smart Competition (MSC). Kegiatan MSC kali ini bertema “MSC Sebagai Lentera Pemantik Jiwa Kompetitif Generasi Muda yang Matematis” yang diadakan pada Sabtu-Minggu, 30-31 Juli 2022 bertempat di Baruga A Pemerintah Kabupaten Maros.

Mathematics Smart Competition (MSC) merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (HIMATIKA). Peserta MSC ini masih tingkat siswa SMA/Sederajat Skala Kabupaten Maros.

Pada terselenggaranya kegiatan ini, antusias dari siswa dan guru serta dukungan dari Sekolah begitu besar. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah pendaftar sebanyak 22 Tim dimana dalam 1 Tim terdiri 2 orang, sehingga peserta dalam kegiatan MSC tersebut sebanyak 44 orang, belum lagi terhitung dengan pendampingnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah Meningkatkan motivasi dan percaya diri siswa serta memancing ketertarikan siswa untuk belajar matematika (mental), memberikan wadah bagi siswa untuk mengasah kemampuan dibidang matematika, sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu pendidikan SMA/Sederajat, khususnya dalam bidang matematika di kabupaten Maros. Ucap Akbar (Ketua himatika)

(Muh Agustian)

Sumber : https://warisanbudayanusantara.com/2022/08/10/himatika-dan-msc-di-tahun-2022/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *