JURNAL TERAKREDITASI: Tiga Program Studi lingkup UMMA Raih hasil akreditasi Jurnal Ilmiah

Universitas Muslim Maros meraih hasil akreditasi untuk 3 (tiga) Jurnal Ilmiah Periode III Tahun 2020. Hasil akreditasi jurnal tersebut termuat dalam Surat Keputusan Menteri Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Nomor  200/M/KPT/2020, tertanggal 23 Desember 2020.

Ini merupakan kali pertama Universitas Muslim Maros meraih hasil akreditasi Jurnal Ilmiah.

Akreditasi Jurnal ilmiah tersebut, dalam pengumumannya, Universitas Muslim Maros yang meraih hasil akreditasi Periode III Tahun 2020 terdiri dari tiga program studi, yaitu Jurnal Equals: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika dengan berhasil meraih peringkat 4 untuk terbitan mulai  volume 3 nomor 2  tahun  2020.

Jurnal Karst : Jurnal Pendidikan Fisika dan Terapannya diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Fisika dengan peringkat 5 untuk terbitan mulai  volume 3  nomor 2  tahun  2020,  dan Jurnal Seltics  diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan peringkat 5 untuk terbitan mulai  volume 3  nomor 2  tahun  2020.

Prestasi itu diapresiasi oleh Prof. Nurul Ilmi Idrus, M.Sc.,Ph.D selaku rektor Universitas Muslim Maros, Ia menyampaiakan apresiasi kepada seluruh pengelola jurnal yang telah berhasil meraih akreditasi jurnal ilmiah pada periode III tahun 2020.
“Dalam mendukung program akreditasi jurnal nasional tersebut, tentunya kita telah melaksanakan berbagai program peningkatan kualitas manajemen dan substansi artikel jurnal bagi para pengelola jurnal di Universitas Muslim Maros.”

Lebih lanjut guru besar Unhas itu mengatakan, bahwa pada tahun 2021 ini, UMMA akan terus berupaya meningkatkan kapasitas para pengelola jurnal ilmiah melalui berbagai pelatihan, baik yang diselenggarakan oleh internal yaitu LPPM UMMA maupun oleh pihak ekternal seperti Lembaga asosiasi jurnal (RJI) dan perguruan tinggi terkait pengelolaan jurnal.” Ungkapnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Hikmah Rusdi, S. Pd., M. Pd selaku dekan FKIP UMMA, Ia menuturkan bahwa Tanpa adanya kerjasama tim yang solid maka hasil ini tidak akan mudah diraih, tuturnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *