Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Muslim Maros menggelar webinar dengan tema “Pembelajaran Matematika Berbasis Kearifan Lokal” pada hari Kamis, 20 Agustus 2020.

Webinar ini merupakan webinar pertama kali yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Muslim Maros dengan mengundang narasumber dari Universitas Negeri Makassar dan ketua MGMP Matematika SMK Kabupaten Maros. Hadir sebagai narasumber, Bapak Dr. Asdar, S.Pd.,M.Pd. Ketua Jurusan Matematika FMIPA UNM dan Bapak Kartomas Ketua MGMP Matematika SMK Kabupaten Maros. Kegiatan ini digelar secara daring.

“Mengawali konsep silaturahmi dan menjalin kerjasama dengan stakeholders dan merupakan bentuk perhatian dari prodi pendidikan matematika bahwa bagaimana kesiapan kita menghadapi masa pandemi saat ini,” kata Dekan FKIP Universitas Muslim Maros, Hikmah Rusdi, S.Pd., M.Pd.

“Ini merupakan webinar pertama dengan cara daring di Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Muslim Maros,” tambahnya.
Senada, Dekan FKIP Universitas Muslim Maros, Hikmah Rusdi, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa tema yang diangkat sesuai dengan visi misi Program Studi Pendidikan Matematika, bagaimana mempertahankan Kearifan Lokalnya. “Untuk webinar ini materinya, sudah sesuai dengan kebutuhan pembelajaran matematika untuk era kenormalan baru. Bagaimana kita berinovasi dalam membuat pembelajaran matematika tidak terlepas dari kearifan lokalnya” katanya.
Hikmah Rusdi berharap apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan webinar ini sesuai dengan apa yang diharapkan oleh dosen-dosen pada program studi pendidikan matematika. Apalagi, pesertanya yang begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini dari berbagai pelosok.

Kegiatan webinar tersebut, dapat disaksikan kembali melalui link youtube : https://youtu.be/pCwz5ZwTNOE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *