Sebagai bentuk rasa peduli kami akan keadaan sekitar, maka sebagai generasi muda ingin mengadakan sebuah bentuk kegiatan yang dapat berguna bagi masyarakat sekitar. Banyak pihak yang tidak menyadari bahwa di sekitar kita terdapat orang-orang yang sangat membutuhkan bantuan dari kita. Dan dengan keterkaitan antara nilai-nilai luhur kemanusiaan tersebut maka kami merencanakan untuk mengadakan sebuah bakti sosial ke Madrasah Ibtidayah Al-Ikshan Baru Dusun Baru, Desa Bonto Manurung, Kec. Tompobulu.

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (HIMATIKA) ini bergerak maju untuk menjadi yang lebih baik lagi. HIMATIKA merupakan bagian dari keluarga Matematika, yang mana saling mendukung serta turut aktif dalam dinamisasi pergerakan di FKIP UMMA. Dengan HIMATIKA sebagai wadah mahasiswa guna menumbuhkan, menyalurkan dan meningkatkan kemampuan, keterampilan, serta kepemimpinan melalui berbagai kegiatan yang dilakasanakan. Oleh karena itu, fungsi dan perannya perlu secara terus menerus dikembangkan dan dimantapkan sesuai dengan perkembangan dan tuntutan kebutuhan zaman.

Mahasiswa sebagai Agent of Change (Generasi Perubahan) harus mampu melakukan gerakan-gerakan yang membawa perubahan kearah yang lebih baik. Sama halnya dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muslim Maros (HIMATIKA-FKIP UMMA), yang dari tahun ke tahun selalu berusaha meningkatkan kontribusinya di masyarakat berupa kepedulian sosial dengan mengadakan kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS). Kegiatan ini diadakan dalam rangka meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap kehidupan masyarakat, mempererat rasa persaudaraan, serta terjalinnya ukhuwah islamiyah yang semakin kuat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin-Selasa, 19-20 Agustus 2019. Turut andil pula para dosen Pendidikan Matematika dalam penyelenggaran tersebut.

Kegiatan ini berjalan baik dan lancar, peserta bersemangat dan antuasias dalam kegiatan ini. Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa Pemberian Bantuan Sosial (Renovasi Sekolah, Papan Tulis, buku, dll), Renovasi Sekolah, Mengajar, Makan Siang Bersama, serta pemberian hadiah kepada Peserta didik Madrasah Ibtidayah Al-Ikshan Baru. Peserta sangat senang dan pihak Madrasah juga berterimakasih atas bantuan yang diberikan, dan berharap semoga kegiatan ini bukan yang terakhir kalinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *